Assalamu Alaikum Wr. Wb. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Amin. Assalamu Alaikum Wr. Wb. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Amin. Assalamu Alaikum Wr. Wb. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Amin.

30 Oktober 2009

Pasang Musik di Profil Facebook

Apakah anda seorang pecinta musik dan ingin memasangnya di Facebook? Kalau jawabannya ya tulisan ini akan membimbing anda untuk mewujudkan keinginan anda tersebut. Anda bisa mendengarkan musik di Facebook dengan aplikasi yang bisa menambahkan playlist musik pada profil anda. Bahkan menyimpan hingga 200 musik kesayangan dalam sebuah playlist.

Namun perlu diingat, Playlist hanya memainkan musik yang tersedia secara online. Jadi, pada saat memainkan musik kesayangan, anda akan melakukan streaming data.

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan,

1. Klik menu Applikasi


2. Klik "Jelajah Alikasi Lain"
3. Ketik Profile Playlist pada Search Application lalu tekan Enter. Setelah ditemukan, klik "profile playlist"



4. Lanjutkan dengan mengklik ke Aplikasi


5. Dari situ, ketikkan kata kunci grup band atau musik yang diinginkan, misalnya "Iwan Fals".

6. Setelah itu akan tampil hasil pencarian, sebelum ditambahkan ke dalam Playlist sebaiknya anda mendengarkan terlebih dahulu lagunya dengan cara meng-klik Play yang terletak di samping kiri lagu (seperti pada gambar di atas nomor 2 Test Lagu). Dan untuk melihat lagu lainnya dari "Iwan Fals" klik Next Page, (seperti pada gambar di atas nomor 3 Next Page).

7. Setelah lagunya selesai ditest dan cocok sudah dengan sesuai selera, silahkan klik tanda PLUS (+), (seperti pada gambar di atas nomor 1) untuk menambahkan ke Playlist. Catatan apabila anda baru pertama kali membuat profile playlist biasanya ada kotak dialog muncul, klik saja "Izinkan" maka lagu yang dipilih langsung berpindah ke sebelah kanan.

8. Lagu yang sudah dipilih dapat diedit judulnya juga dapat dihapus apabila sudah bosan dan menggantinya dengan lagu baru. Setelah selesai silahkan klik tombol Save (seperti pada gambar nomor 1), lalu beri nama file (seperti pada gambar nomor 2) setelah itu klik Save kembali (seperti pada gambar nomor 3).


9. Untuk mendapatkan lagu-lagu yang telah dipilih tadi, anda diharuskan meregister terlebih dahulu. Namun registrasi ini hanya bersifat satu kali saja. Untuk itu, anda bisa mengisi beberapa pertanyaan saat meregister dengan memberitahukan alamat email dan password anda, kemudian tanggal lahir serta jenis kelamin. Setelah itu silahkan klik Register.

10. Lalu lanjutkan dengan mengklik "Cantumkan ke dalam Profil"

11. Selanjutnya klik tambahkan, untuk memasukkan Playlist ke profile anda. Perhatikan gambar di bawah ini :


12. Playlist sudah terintegrasi ke dalan profile facebook anda. Sekedar catatan musik ini hanya main pada saat kita membuka profil facebook dan mengklik salah satu lagu yang ada, dan tungggu beberapa saat untuk mendengarkannya.

SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar: