Assalamu Alaikum Wr. Wb. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Amin. Assalamu Alaikum Wr. Wb. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Amin. Assalamu Alaikum Wr. Wb. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Amin.

20 Juni 2011

Windows File Protection

Apakah anda pernah mengalami hal yang seperti ini setiap menyalakan laptop atau PC, pesan ini acapkali muncul dan mengganggu aktifitas anda dalam berkomputer? Kalau jawabannya ya apa yang terlintas dipikiran anda, install ulang laptop atau PC?. Hus tunggu dulu coba trik berikut ini siapa tahu dapat membantu masalah anda.

Namun sebelum lanjut perlu kita ketahui apa penyebab sehingga pesan itu muncul di komputer anda. Windows File Protection merupakan kotak dialog yang berisi pesan kira-kira bunyinya seperti ini : File yang dibutuhkan oleh windows telah berubah versi dan belum diakui, untuk kembali menjalankan system windows dengan stabil diperlukan versi asli file-file ini. Silahkan masukkan CD Windows Xp Professional Service Pack 2 sekarang.

Intinya pesan di atas meminta User untuk memasukkan CD Installer Windows Xp untuk melakukan perbaikan. Apabila pesan ini diabaikan atau Cancel maka pesan ini selalu muncul datang dan datang lagi walaupun periode kemunculannya tidak begitu cepat.

Pembahasan mengenai masalah ini sebenarya sudah banyak diposting oleh blogger-blogger lain, saya hanya mengulang dengan versi lain dan lebih singkat dan sekaligus memperbanyak peluang orang untuk mencari referensi mengenai Windows File Protection ini.

Oh yah sebaiknya download dulu softwarenya di sini

Setelah didownload silahkan extract file tersebut di Flashdisk atau di harddisk.

Sekarang kita mulai bekerja :

1. Restart komputer atau laptop
2. Tekan F8 berkali-kali saat proses booting berlangsung
3. Tekan tanda panah atas untuk memilih opsi Safe mode
4. Tunggu sampai Windows Safe mode selesai berjalan
5. Buka Windows Explorer dan cari di mana file yang sudah diextract tadi berada

6. Dobel klik file tersebut untuk membuka kotak dialog dan langsung klik Patch
7. Lalu klik Yes

8. Setelah muncul tulisan SUCCESS : Patch successfully applied! Klik Quit dan silahkan booting ulang komputer atau laptop anda seperti biasa tanpa menekan F8 lagi.

9. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar: